Penghijauan Area Objek Wisata Air Terjun Sangka Pane & Tamsar Bampu


Aceh Tamiang, 02 Oktober 2023
Air Terjun Sangka Pane dan Tamsar Bampu Adalah salah satu Surga Bagi Wisatawan yang mencintai Alam. 
Sangka Pane, Terletak di pedalaman Aceh Tamiang, tepatnya Desa Pengidam, Kec. Bandar Pusaka. Dari Desa Pengidam Masuk ke lokasi Kurang lebih menempuh jarak 15 KM. Sedangkan Tamsar Bampu, tepat berada di 5 KM ke arah Timur Sangka Pane. Yang juga masih dalam satu akses tempuhnya.
 

Tergabung dalam beberapa lembaga yaitu Karang Taruna Bandar Pusaka, Mahasiswa Pelestari Lingkungan (Mapel Aceh), Para Pemuda Pemudi yang berasal dari Kampung Babo, Kampung Pengidam dan Kampung Pantai Cempa, Melakukan penanaman pohon di objek wisata Sangka Pane dan Tamsar Bampu. 

Hal ini terus dilakukan agar alam tetap terjaga dengan baik, Sebagai Pemuda Pemudi Bandar Pusaka, Mereka Senantiasa terus berkomitmen untuk memajukan dan mengembangkan potensi wisata yang ada di Aceh Tamiang, khususnya Kecamatan Bandar Pusaka. Dan Berharap pemerintah Aceh Tamiang bisa memberikan dampak positif yang signifikan untuk perbaikan akses munuju lokasi wisata yang ada di Bandar Pusaka.


Ucapan Terimakasih untuk teman - teman serta Forum Konservasi Leuser yang telah banyak membantu, semoga kita selalu diberikan kesehatan dan kemudahan oleh ALLAH SWT untuk terus menebar kebaikan. 

Sumber : Khairi Hasan (Ketua KT Bandar Pusaka) 

Best Regard. Admin

Posting Komentar untuk "Penghijauan Area Objek Wisata Air Terjun Sangka Pane & Tamsar Bampu"